10 Maret 2010

Buah Apel


Apel adalah salah satu jenis buah-buahan. Buah apel bentuknya unik, berwarna merah, kunig atau hijau. Buah apel sangat mudah ditemukan karena buah apel banyak dijual dimana-mana. Saat ini apel sangat berkembang di daerah yang lebih dingin. Nama ilmiah untuk pohon apel itu sendiri adalah Malus domestica.
Buah apel banyak ragamnya diantaranya apel malang, red delicious, dll. Buah apel adalah buah yang banyak diminati oleh kalangan remaja, termasuk saya sendiri. Banyak yang bilang buah apel itu baik untuk diet namun selain itu masih banyak lagi manfaat nya, diantaranya adalah :

# Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral
Didalam buah apel segar terdapat banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, selain itu buah apel segar juga mengandung banyak mineral seperti kalsium dan magnesium. Kedua zat tersebut sangat penting dan berguna bagi tubuh.

# Kaya Serat
Seperti yang dikatakan sebelumnya buah apel kaya akan serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol dalam tubuh dan selanjutnya akan dibuang. Sehingga mengkonsumsi buah apel baik dan dapat membantu seseorang yang sedang dalam program diet. Karena buah apel mempunyai serat tinggi maka apel juga dianjurkan dikonsumsi saat diet agar membantu mencegah rasa lapar datang lebih cepat. Sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

# Memiliki Kandungan yang Baik untuk Wanita
Agar tetap cantik, buah apel segar ternyata dapat membatu, didalam buah apel segar terdapat zat yaitu boron yang terbukti dapat mempertahankan hormon wanita (esterogen saat menopause). Selain itu didalam buah apel segar juga terdapat zat quercetun yang digunakan untuk meningkatkan kadar antioksidan baik sehingga dapat berguna untuk memperlambat proses penuaan dan penyakit degeneratif




0 komentar:

Posting Komentar