05 Mei 2010

Deteksi Poiensi si Kecil Sejak Dini

Deteksi Potensi si Kecil Sejak Dini



Sebuah kesuksesan seorang anak tidaklah orang tua yang menentukan melainkan potensi, minat dan bakat si kecil itu sendiri yang menentukan namun ada baiknya aebagai orang tua yang ingin melihat anaknya sukses dapat membantu menilai dan memulai mengarahkan minat dan bakat si kecil sejak dini. Saat ini banyak cara untuk memulainya, untuk mempersiapkan persaingan yang akan dihadapinya nanti. Berikut beberapa test yang dapat membantu :



1. Fingerprint
Fingerprint adalah metode biometri untuk pengukuran potensi si kecil dari aspek genetis saja dalam hal ini diinterpretasikan sebagai bakat. Fingerprint atau yang biasa disebut FPA lahir atas keterkaitan yang sangat erat antara pola sidik jari dengan cara kerja otak. Jadi sebenarnya metode FPA menghasilkan pemetaan kerja otak yang menggunakan metode eksakta karena yang dilakukannya adalah proses oerhitungan garis-garis epidermal kulit si kecil.



2. Tes Minat
Tes minat adalah suatu tes yang digunakan untuk melihat apa yang digemari dan disukai oleh si kecil tanpa menghitung apakah si kecil mampu berprestasi atau tidak dibidang itu.



3. Tes Bakat
Tes bakat adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui mencari tahu apa ptensi si kecil untuk kemudian menjadikannya prestasi. Biasanya potensi dalam bakat adalah yang bersifat akademis dan kemampuan berfikir logis.

0 komentar:

Posting Komentar