30 September 2010

Situs Permudah Pencarian Informasi Universitas Gunadarma


Situs Permudah Pencarian Informasi
Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah sebuah universitas swasta yang saat ini, aku sedang menempuh jenjang pendidikan S1 Sistem Informasi disana, disana aku merasakan kemudahan dalam informasi dengan penerapan teknologi yang makin maju yaitu melalui situs-situs berikut.
6 (enam) Link yang dapat mempermudah akses informasi mahasiswa/mahasiswi nya diantara nya adalah :
1. http://ocw.gunadarma.ac.id/
Situs ini merupakan UG OpenCourseWare (OCW) yaitu sebuah web yang digunakan untuk mempublikasikan informasi dari UG.

2. http://elearning.gunadarma.ac.id/
Situs ini sangatlah bagus, situs ini merupakan situs dengan konsep dasar/awal adalah sistem pembelajaran jarak jauh, hal ini dapat memudahkan mahasiswa/mahasiswi nya dalm kegiatan belajar, hal tersebut karena memungkinkan pembelajar untuk belajardapat melakukannya dimana saja, karena didalam situs ini disediakan menu untuk mendownload materi, SAP, dll.
Jikalau ada seorang dosen yang dirasa kurang dalam memberikan materi, mahasiswa/mahasiswi UG telah dimudahkan dengan adanya situs ini.

3. http://repository.gunadarma.ac.id/
Link ini merupakan suatu tempat ataupun wadah yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma untuk tempat publikasi ilmiah dan teknologi.

4. http://ejournal.gunadarma.ac.id/
Link ini dapat digunakan untuk mencari jurnal ataupun paper yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma.

5. http://library.gunadarma.ac.id/
Situs ini merupakan unit yang difungsikan untukmemberikan pelayanan informasi khususnya anggota perpustakaan Universitas Gunadarma yang dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya.

6. http://staffsite.gunadarma.ac.id/
Link yang satu ini adalah sebuah website yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma yang dapat memudahkan mahasiswa dalam mengakses site dari dosen yang mengajar nya, dan didalam nya pun terdapat tempat untuk mendownload materi perkuliahan yang disimpan dan dibuat oleh dosen yang bersangkutan sendiri dan didalamnya juga biasa dicantumkan profile dosen tersebut dimulai dari nama hingga riwayat pendidikan yang telah ditempuhnya.
Berikut beberapa link yang sangat saya sukai untuk menelusuri nya hingga menambah semangat untuk lebih giat menempuh jenjang pendidikan saya :
http://lintang.staff.gunadarma.ac.id/ dan http://arrum.staff.gunadarma.ac.id

Selain itu masih banyak lagi link yang sangat berguna yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma, diantaranya :
http://studentsite.gunadarma.ac.id,
http://ugnews.gunadarma.ac.id/,
http://www.baak.gunadarma.ac.id/,
http://seminar.gunadarma.ac.id/,
http://community.gunadarma.ac.id/,
http://v-class.gunadarma.ac.id/login/index.php
dan lain-lain.



0 komentar:

Posting Komentar